masih banyak (ada) orang baik

kalau hari-hari ini banyak yang menulis/berkomentar tentang palestina baik yang miring maupun yang tegak, itu menunjukkan rakyat Indonesia memang dekat dengan palestina. Walaupun banyak yang berkomentar negatif tapi saya cukup bahagia ternyata masih banyak orang baik di sekeliling kita..,

Kalau anda pernah mengikuti aksi penggalangan dana untuk saudara kita di palestina saya yakin anda akan ikut terharu menyaksikan begitu banyak orang yang terlibat, menyaksikan mereka memberikan apa yang mereka punya,.Ada yang menyumbang rupiah, jam tangan, handphone, bahkan ada yang menyumbang 1 set perhiasan emasnya, subhanalloh.

Tidak hanya untuk palestina, ketika saudara kita di tanah air tertimpa musibah saya saksikan orang-orang yang luar biasa yang tanpa basa-basi terjun langsung ke tempat bencana. Mereka membawa bantuan tidak hanya berupa barang, tenaga tapi juga membantu recovery mental orang-orang yang terkena musibah.

Dan saya yakin mereka yang memang tidak punya harta merasakan kesusahan dihati mereka karena tidak bisa menyumbangkan sesuatu. Begitulah sebagaimana yang dirasakan sebagian sahabat ketika mereka merasa iri dengan sebagian sahabat yang mempunya kelebihan harta, bukan iri karena perlombaan menumpuk harta tapi mereka iri karena mereka tidak bisa menyumbangkan harta untuk membantu saudaranya, mereka iri karena mereka tidak punya kesempatan berkontribusi dalam kebaikan.

Kita sekarang, bagaimana dengan kita? seberapa banyak kontribusi kebaikan kita?

kita punya uang? untuk apa uang kita?atau kita tidak punya uang tapi punya hutang?:-).saya jadi teringat ketika ada seorang syeikh dari timur tengah yang mengatakan kurang lebih ” kita  berani berhutang untuk beli ini/itu tapi beranikan kita berhutang untuk membantu saudara kita?”

kita punya ilmu? untuk apa ilmu kita?, berapa banyak ilmu kebaikan yang kita sampaikan kepada orang lain?

kita biasa “ngenet”?untuk apa “ngenet” kita,

,….mari kita sebarkan kebaikan dengan apa yang kita punya…., mudah-mudahan itu menjadi amal yang membuat Alloh ridho kepada kita . ALLOHU AKBAR